Kata-Kata Hikmah Mutiara Islami Tentang Harta Kekayaan

By
Kata-Kata Hikmah Mutiara Islami Tentang Harta Kekayaan - Berikut adalah koleksi kata-kata hikmah dalam Islam. Melengkapi kata-kata hikmah sebelumnya, kali ini akan dibahas kumpulan mutiara islami tentang hikmah kekayaan dan harta. Mengenai bagaimana seharusnya kita memiliki sudut pandang terhadap harta dan kekayaan menurut pandangan Islam.

Kata-Kata Hikmah Mutiara Islami Tentang Harta Kekayaan 




“Orang yang bijak tidak akan terpeleset oleh harta, dan meski terpeleset, ia akan tetap mendapatkan pegangan” ~Abdulla bin Abbas

“Merenungkan tentang nikmat Allah sungguh melupakan salah satu ibadah yang utama” ~Umar bin Abdul Azis

“Orang yang tidak percaya bahwa Allah telah menjamin rezekinya, maka ia akan mendapat laknat dari Allah” ~Hasanal Bashri

“Barang siapa tidak menghargai nikmat, maka nikmat itu akan diambil dalam keadaan ia tidak mengetahuinya” ~Siriy Assaqathi

“Orang yang terkaya yaitu orang yang menerima pembagian Allah dengan rasa senang” ~Ali bin Husein

“Sesungguhnya apabila badan sakit maka makan dan minum sulit untuk tertelah, istirahat dan tidur juga tidak nyaman. Demikian pula hati apabila telah terbelenggu dengan cinta dunia maka nasihat susah untuk memasukinya” ~Malik bin Dinar

“Sesungguhnya orang berharta bila dia zuhud di dunia, dan orang itu adalah fakir bila dia gemar pada dunia” ~Sufyan ats Thauri

“Sesungguhnya seorang hamba itu bila merasa ujub (bangga) karena suatu perhiasan dunia, niscaya Allah akan murka kepadanya hingga ia melepaskan perhiasan itu” ~Sayidina Abu bakar

“Tidak boleh bagi seseorang yang memiliki sesuatu lantas menyia-nyiakan dirinya” ~Rabi’ah

“Siapa pun yang akalnya telah sempurna, maka ia akan merasa cukup dengan rezeki yang mencukupi hidupnya” ~Mutiara Islami

“Barang siapa yang merasa cukup dengan rezeki yang mencukupi hidupnya, maka ia akan merasa kaya. Dan orang yang tidak merasa cukup dengan rezeki yang mencukupi hidupnya, maka ia tidak pernah merasakan kekayaan sama sekali” ~Al Hadits

“Barang siapa yang mencintai dunia, rasa takut kepada akhirat akan sirna dari hatinya. Barang siapa yang ilmunya bertambah kemudian kecintaannya kepada dunia juga bertambah, aka ia akan bertambah jauh dari Allah dan kemurkaan-Nya kepadanya akan bertambah” ~Al Hadits

“Jadikanlah untuk dirimu bagian dari dunia selama hal itu halal, tidak merusak harga diri dan tidak melampaui batas, serta gunakanlah dunia tersebut untuk memperkokoh agama, karena diriwayatkan bahwa bukan golongan kami orang yang mengorbankan dunia demi agamanya atau mengorbankan agama demi dunianya” ~Mutiara Islami

“Lihatlah orang-orang yang dibawahmu dalam urusan harta dunia, dan jangan sekali-kali melihat yang berada di atasmu, supaya kamu tidak meremehkan karunia Allah yang diberikan kepadamu” ~Mutiara Islami

“Ketika seorang dari kalian memandang orang yang melebihi dirinya dalam harta dan anak, maka hendaklah ia juga memandang orang yang lebih rendah darinya, yaitu dari apa yang telah dilebihkan kepadanya” ~Mutiara Islami

“Engkau tidak akan selalu mendapatkan apa yang engkau inginkan, namun jika sudah berusaha sebaik mungkin pasti mendapat apa yang memang engkau butuhkan” ~Mutiara Islami

“Jika rezeki yang didapat merupakan alat untuk beribadah, maka semakin banyak rezekinya semakin banyak pula ibadah yang kita lakukan” ~Mutiara Islami

“Barang siapa yang menginginkan kekayaan tanpa harta, terselamatkan dari sifat iri dengki dan keselamatan dalam agama, hendaknya ia merendahkan diri di hadapan Allah ketika meminta kepada-Nya (dan mintalah kepada-Nya untuk) menyempurnakan akalnya” ~Al Hadits

“Sebaik-baiknya hartamu adalah yang bermanfaat bagimu dan orang lain” ~Mutiara Islami

“Kalau hanya mengejar dunia, maka akhirat belum tentu didapat. Tapi kalau mengejar akhirat, insya Allah dunia pun bisa diraih” ~Mutiara Islami

“Tidak semua yang mengkilat itu emas” ~Mutiara Islami

Seseorang merasa bahagia bukan karena ia memiliki banyak harta. Tetapi karena ia tidak membandingkan apa yang ia miliki dengan milik orang lain.
Jangan rendahkan dirimu untuk mendapatkan harta, tapi rendahkanlah hatimu untuk memberikan sesuatu yang lebih berharga.
Engkau akan mengalami cobaan hidup yang menyakitkan dari waktu ke waktu, dengan melalui berbagai macam permasalahan. Tapi engkau membutuhkan semuanya itu untuk membuat dirimu menjadi orang yang lebih kaya.
Sesungguhnya Allah tidak menyukai manusia yang sombong akan harta yang dimilikinya.
Harta benda hanyalah titipan dan orang yang memilikinya akan dimintai pertanggungjawaban di hari kiamat kelak.
Harta kekayaan sesungguhnya adalah berkah yang diperoleh dari berbuat kebajikan.
Harta akan habis digunakan tanpa ilmu. Tetapi sebaliknya ilmu akan berkembang jika ilmu tersebut digunakan.
Jangan bangga karena rupa dan harta. Ingatlah bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia.
Ibu adalah harta terindah yang dimiliki setiap manusia.
Pernikahan bukanlah tentang janji setiap cinta sehidup semati. Pernikahan adalah sehidup semati dalam cinta bukan dalam harta dan kekayaan semata.
Jika Allah menguji manusia dengan kesusahan, manusia tidak mau bersabar. Dan jika Allah menguji manusia dengan nikmat, manusia tidak mau bersyukur. Maka pergilah dari langit dan bumi Allah.
Harta yang paling berharga adalah sabar. Teman yang paling akrab adalah amal. Pengawal pribadi yang paling waspada adalah diam. Bahasa yang paling manis ialah senyum. Dan ibadah yang paling indah tentunya adalah khusyuk.

Dunia ini adalah negara tempat ujian, ridha dan sabar serta teruslah melangkah niscaya engkau akan kaya.
Barang siapa menjaga kehormatan diri maka Allah akan menjaganya. Dan barangsiapa merasa cukup maka Allah akan memberikan kecukupan. Dan barangsiapa yang bersabar niscaya Allah akan menjadikannya sabar. Dan tidak seorang pun yang diberi suatu pemberian yang lebih baik dan lebih luas selain kesabaran.
Harta yang ada di sisimu akan lenyap, dan apa yang ada di sisi Allah akan kekal.
Perbedaan ilmu dan harta. Ilmu akan melindungi kita, tapi harta kita yang menjaganya. Ilmu akan terus bertambah, tapi harta mudah untuk berkurang. Mencari ilmu pasti dapat harta, tapi mencari harta belum tentu dapat ilmu.
Arti jabatan dan harta tidak begitu penting, yang terpenting adalah menjadi orang yang bermanfaat.
Tuhan memuliakan mereka yang mau bekerja keras. Dan modal utama untuk keberhasilan adalah kerja keras yang diiringi dengan doa.
Berbagi kebahagiaan tidak akan membuat kita kekurangan harta. Tapi justru mengundang kebaikan yang lebih besar untuk datang kepada kita.
Barangsiapa menikahi wanita karena memandang harta bendanya maka Allah akan menambah baginya kemelaratan.
Carilah ilmu dan harta supaya kamu bisa memimpin. Ilmu akan memudahkanmu memimpin orang-orang di atas, sedangkan harta akan memudahkanmu memimpin orang-orang di bawah (masyarakat umum).
Ibu, adalah harta simpanan yang hilang dari orang-orang durhaka dan harta simpanan berharga bagi orang-orang yang berbakti lagi mengasihi.
Ilmu itu penghukum (hakim) dan harta adalah terhukum. Harta selalu berkurang bila dibelanjakan tapi ilmu selalu bertambah jika dibelanjakan.
Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa.
Sungguh aneh, siang malam kita memikirkan rezeki tapi tidak pernah sungguh-sungguh meminta kepada Allah, satu-satunya pemilik dan pembagi rezeki.
Advertisement

Kata Kata Mutiara Bijak Sabar

By

 Kata Kata Mutiara Sabar 

Dan mungkin kelak aku akan terbiasa.. Menjalani hari dan senyuman tanpa hadirmu disini..
 
bener kata temen aku,orang yang kayak kmu mah gak pantes untuk ditangisi...

 
heran ih sama kamu mah,kok hobbynya selingkuh,gak ada yang lebih keren lagi ya.. 

 
kamu jangan ngatur-ngatur aku ya,emang kamu itu siapa aku sih..

 
percuma kan kamu udah ke hasud sama dia,jadi kayaknya gak guna juga ya kalo aku jelasin ke kamu.

 
Sejauh apapun itu. disini aku hanya bisa mengharapkan kasih sayangmu yang begitu tulus..

 
duh baru PDKT aja udah banyak ngekang-ngekang,apa lagi kalo udah jadian,malesin banged..

 
mau bagaimana lagi sih,kita itu udah gak bisa sama-sama lagi jadi gak usah dipaksain ngerti kan kamu....

 
gak salah kan kalo pada akhirnya aku ninggalin kamu,toh saat aku ada aja kamu sia-siain,itu gak enak tau..

 
buat apa aku setia toh kamunya aja gak bisa setia,hobby banged selingkuh..

 

  Kata Kata Mutiara Sabar 



selalu saja kangen tiba-tiba sama kamu,padahal mah kita cuma temen biasa aja 

 
kebohongan yang kamu tutup-tutupi selama ini nanti pada akhirnya akan terkuak juga kok

 
aku harus bagaimana lagi agar kamu bisa peka,cuek banged jadi orang..

 
dan aku pun perlahan dapat melupakan kamu,iya melupakan semua tentangmu semua tentang kecewa,tangis dan airmata yang kalu lakukan padaku...

 
kalo kamu masih sayang kenapa harus gengsi sih..ntar bakalan nyesel loh akhirnya.. 

 
kamu terlalu merendahkan ku. kini tak perlu lagi ku teteskan air mata untuk mu. karna kini ku tak menginginkan mu lagi

 
aku gak tau harus sampai kapan aku nunggu kamu disini,nunggu kepastian yang udah lama kamu gantungin

 
aku rela kok kalo pada akhirnya kamu bukan untuk aku,asal kamu bisa bahagia sama dia.

 
kamu dibiarin makin ngelunjak yah,kamu kapan berubahnya sih,seneng banged bikin emosi orang yah kamu mah

 
hati aku ini bukan mainan loh,yang seenaknya kamu mainin,jahat banged kamu mah..

 
aku selalu memikirkanmu, merindukanmu, bahkan menyayangimu dalam diamku

Jika kau ingin dicintai, cintailah dan jadilah orang yang bisa dicintai...

 
sesabar-sabarnya orang kalo di kecewain terus menerus mah bakal capek juga..

 
duh heran banged,orang yang kayak begitu kok di ributin,orang tukang selingkuh gtu..

 
lebih baik kita saling lupain aja,gak usah di ungkit-ungkit yang pernah terjadi cuma bikin sakit hati aja...

 
cukup kamu kecewain aku,sana deh cari yang baru udah males sama kamu mah..

 
salah aku juga sih terlalu berharap sama kamu,dan pada akhirnya harapan aku gak sesuai dengan inginku.
Advertisement

Kata Kata Romantis Buat Mantan

By
Kata Kata Romantis Buat MantanKasih, maafkan segala salahanku, Karena hanya kaulah yang ada di hatiku Walau aku sering menyakitimu, Mungkin karena Aku tak pahami maksud hatimu Tuk tunjukan perasaanku dan juga cintaku, Berikan ku kesempatan tuk memperbaiki kesalahanku Karena Aku tak mau kehilanganmu Kasih

aku berjanji tak akan mengulangi kesalahan terbodoh dlm hidupku, berikan aku kesempatan sekali lagi.., untuk bisa mencintaimu lebih dari sebelumnya. maafkan aku
 
 Teringat akan Kesalahanku yang lalu dan tidak sengaja padamu, sehingga membuat dirimu menangis tersedu, seakan hati ini teriris, Kurangkai kata sederhana tuk dapatkan kata Maafmu Yang tulus dan tidak akan ku ulangi lagi Kesalahan yang ke dua kalinya
 
 Maafkan aku melukis luka, membuat mu bersedih, melukiskan air mata, maafkanlah diriku ini, kasih..
 
 Aku memang bukan yang sempurna, kusadari hidup tidak berarti tanpa kehadiranmu, Aku bukanlah seorang yang berkuasa dalam hubungan percintaan ini, namun kusadari Aku tak berdaya tanpa kehadiranmu. Mohon maafkan diriku, aku berjanji akan selalu mencintai juga menjagamu karena kaulah satu-satunya jantung hidupku
 
 Maafin aku, aku tlah membuatmu kecewa. Aku sayang banget sama kamu. Aku bener-bener menyesal berbuat ini pada mu. Semua memang salahku. Aku sadar kau mungkin tak dapat memaafkanku. Namun sungguh aku tidak mampu hidup tanpamu. Percayalah padaku, Aku cinta dan sayang banget sama kamu.
 
 Saya mengirim pesan ini tuk katakan maaf, kamu boleh menerima atau mengabaikannya. Bila kamu mengabaikan, aku akan mengirim pesan lain hingga kamu menerimanya.
 
 Tak sadar Mulut initelah  berucap bak pisau yang menyayat hatimu, Tak sadar raga ini telah lukai Ragamu, Tersadar diri  tuk selalu meminta maaf padamu, dengan tulus cinta dan kelemahan hati ini, juga janji untuk mencoba lebih baik dari sebelumnya dan menjaga ucapan dan raga ini untuk tak menyakitimu lagi, Terimalah Permintaan Maafku ini.
 
 Kini hatiku makin pilu Karena asa yang terganggu Jauh dari di dasar hatiku Lewat torehan hati yang pilu Kucurahkan jeritan hati ini, Kulayangkan kata maaf padamu Sebagai tanda keseriusanku.
 
 Maafkan aku kekasihku, Tidak bisa beri warna terindah dalam hatimu, Kesempurnaan harapan hidup ini Hanyalaj sebuah ketulusan hati Hati ihklas untuk kau miliki

Demikianlah sobat beberapa Kumpulan Kata Kata Romantis Buat Mantan yang semoga bisa membantu sobat dalam merangkai kata-kata maaf yang romantis untuk sobat yang mungkin sedang ada masalah dengan sang kekasih.
Advertisement