Ucapan Selamat Pernikahan Islam

By

Ucapan Selamat Pernikahan Islam - Ucapan Pernikahan Islam - Pernikahan adalah sebuah hal yang suci dalam menyatukan dua insan dalam ikatan cinta kasih yang suci pula. Pernikahan adalah obat penawar dari gejolak cinta. Jika cinta kalian sudah menggelora, maka segeralah menikah. Karena pernikahan akan menjaga agar hubungan cinta dua insan menjadi terjaga kesuciannya. Untuk sobat yang mungkin ada kerabat, sahabat, atau saudara yang akan melangsungkan pernikahan, dan ingin mengucapkan ucapan selamat pernikahan, bisa melihat contoh-contoh ucapannya seperti di bawah ini.  

 Selamat akhti dan akhi, selamat mengarungi bahtera rumah tangga, semoga kalian akan saling mencintai di kala dekat, saling menjaga kehormatan di saat jauh, saling menghibur saat merasa sedih, saling mengingatkan kala suka, saling mendoakan di dalam kebaikan dan ketakwaan, dan saling menyempurnakan dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT. 
 Ya Allah sempurnakan kebahagiaan kedua saudara ku ini, Dengan menjadikannya, pernikahan mereka sebagai wujud ibadah kepada-Mu, Dan sebagai bukti pengikat cinta kepada Rasulullah SAW 
 Doa Rasulullah Saw di pernikahan Ali Bin Ali Thalib dan Fatimah : "Semoga Allah SWT menghimpun yang terserak dari keduanya, memberkati mereka berdua, kiranya Allah meningkatkan kualitas keturunan mereka. Menjadikannya sebagai pembuka pintu rahmat, sumber ilmu dan hikmah serta pemberi rasa aman bagi umat." 
 Takdir pun telah mempertemukan kalian berdua, kebersamaan mengapai taqwa adalah jalinan cinta yang paling hakiki, kayuhlah bahtera rumah tangga kalian dengan penuh cinta dan kasih, semua karena Allah SWT dan Rasulnya. Selamat menempuh hidup baru.. 
 Ya Allah anugerahkanlah pada mereka pasangan hidup serta keturunan yang menyejukkan hati mereka, dan jadikan mereka sebagai imam bagi orang-orang yang bertakwa. 
 Ya Allah Ya Rabb, sempurnakan kebahagian mereka, dengan jadikanlah pernikahan mereka berdua itu sebagai ibadah kepada-Mu, dan bukti ketaatan dirinya pada sunnah Rasul-MU Amin… 
 Ukhti wa akhi, sekarang engkau di sini, di tempat, di hari, di ritual yang suci yang selalu ditunggu. Semoga Allah SWT selalu memberikan berkah-Nya di dalam keluarga kecil kalian. 
 Ya Allah, Anugerahkanlah kepada sahabatku ini pasangan hidup serta keturunan yang bisa menyejukkan hati sahabatku, dan menjadikan sahabatku ini sebagai imam bagi orang-orang yang bertakwa. 
 Sahabatku, Hari ini kalian berdua telah jadi satu, Hiduplah rukun dan berkasih-kasihan, Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmatnya pada keluarga kalian 
 Selamat atas pernikahan kalian, kami berdoa seoga mudah-mudahan Allah SWT mencurahkan keberkahan atas mu dan mudah-mudahan Dia mempersatukan kamu berdua di dalam kebaikan 
 Ya Allah anugerahkanlah kepada mereka pasangan hidup serta keturunan yang menyejukkan hati mereka, dan jadikanlah mereka sebagai imam bagi orang-orang yang bertakwa. 
 Barakallah ukhti, Barakallah Akhi, semoga mendapat keluarga yang sakinah, mawadah wa rahmah, dan senantiasa jadi penghias kehidupan rumah tangga, dan mengantarkan kalian berdua menuju surga.
Demikianlah sobat, semoga kumpulan ucapan pernikahan Islam di atas bisa menambah koleksi kata-kata sobat untuk mengucapkan selamat pernikahan kepada saudara, kerabat, ataupun kepada teman dengan cara Islami.
Advertisement