Spesifikasi BlackBerry Z3 Lengkap

By


Spesifikasi BlackBerry Z3 LengkapPertama kali diperkenalkan secara resmi di ajang Mobile World Congress 2014 di Barcelona, akhir Februari lalu, BlackBerry "Jakarta" Z3 kini sudah bisa dipesan di Indonesia dengan banderol Rp 2,2 juta rupiah.

Dengan harga tersebut, BlackBerry Z3 diposisikan di segmen menengah dari pasar smartphone, sekaligus menjadi ponsel BlackBerry 10 termurah yang ada saat ini.

Nah, seperti apa daftar komponen hardware yang diusung andalan BlackBerry untuk pasar negara berkembang tersebut? Berikut rinciannya, sebagaimana dirangkum dari situs GSM Arena dan beberapa sumber lain.




Nama ResmiBlackBerry Z3
Faktor BentukFull-touchscreen
Bentang Layar5 inci ,960x540 (220 ppi)
ProsesorQuacomm Snapdragon 400, dual-core Cortex A7 1,2 GHz, Adreno 305
RAM1,5 GB
Media Penyimpanan Internal8 GB
Slot micro-SDYa, hingga 64 GB
Kamera Utama5 Megapixel dengan LED flash
Kamera Depan1,1 Megapixel
Jaringan 2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3GHSDPA, HSUPA
Konektor USBMicro USB
GPSYa, dengan dukungan A-GPS
KonektivitasWLAN, Bluetooth 4,0, HDMI, jack audio 3,5 mm
Fitur lainFM Radio, Accelerometer, Proximity Sensor, Browser HTML5
Sistem OperasiBlackBerry 10.2.1


Satu hal yang belum jelas adalah kapasitas baterai non-removeable pada BlackBerry Z3. Pihak BlackBerry hanya menyebutkan bahwa baterai ponsel tersebut akan "tahan lama", tapi tak ada angka kapasitas, talk-time, atau stand-by time yang diberikan.

Pre-order BlackBerry Z3 sudah dibuka di Indonesia lewat operator seluler XL Axiata dan Indosat. Periode pemesanan berlangsung hingga 12 Mei mendatang. Sehari setelah masapre-order tersebut berakhir, BlackBerry Z3 akan diluncurkan secara resmi di Indonesia.

Selain edisi reguler, kedua operator tersebut juga menyediakan Z3 edisi terbatas yang memiliki teks berbungi "Jakarta" di bagian belakang, untuk merayakan hadirnya ponsel Blackberry pertama yang dibuat khusus untuk pasar Indonesia ini.
Advertisement