6 Catatan Penting Usai Atletico Depak Chelsea

By

6 Catatan Penting Usai Atletico Depak Chelsea

Chelsea harus menelan kenyataan pahit gagal melangkah ke final Champions League usai disingkirkan Atletico Madrid. Chelsea menyerah dengan agregat 3-1 setelah sempat menahan imbang Atletico di Vicente Calderon.

Menjamu Atletico di Stamford Bridge pada leg 2, dini hari tadi, Chelsea sebenarnya sempat unggul lewat gol Fernando Torres. Namun sebelum turun minum, Atletico mampu membalas lewat gol Adrian Lopez sebelum turun minum.





Di babak kedua, Atletico mampu unggul lewat penalti Diego Costa. Penalti diberikan setelah Samuel Eto'o melanggar Costa di kotak terlarang. Kemenangan Atletico akhirnya ditutup gol Arda Turan.

Atletico ke final bersua Real Madrid. Dan duel final ini akan digelar di Lisbon pada 24 Mei mendatang.

Nah, berikut ini 6 catatan penting setelah Atletico sukses menyingkirkan Chelsea:

1. Keberhasilan Atletico melangkah ke final Champions League ini menjadi final ketiga Atletico di pentas Eropa dalam lima musim terakhir. Sebelumnya, Atletico tampil di final Europa League pada 2010 dan 2012.

2. Ini menjadi yang pertama sejak musim 2003-04 di mana final kompetisi Eropa (Champions League dan Europa League) tidak menyertakan satu klub Inggris.

3. Striker Atletico Madrid, Diego Costa, saat ini telah mencetak delapan gol dari delapan pertandingan di pentas Champions League.

4. Atletico Madrid menjadi satu-satunya tim yang belum pernah terkalahkan di Champions League musim ini. Delapan kemenangan dan tiga hasil imbang.

5. Kiper Chelsea, Mark Schwarzer (41 tahun, 206 hari) menjadi kiper paling tua yang pernah menjadi starter di fase knock out Champions League.

6. Final Champions League 2014 ini akan menjadi pertama di mana dua tim sekota akan bertemu di final kompetisi Eropa.
Advertisement