7 Fakta Tak Terungkap Tentang Cristiano Ronaldo

By

7 Fakta Tak Terungkap Cristiano Ronaldo - Siapa yang tak kenal Cristiano Ronaldo? Dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah lahir. Sejumlah penghargaan dimenangkan penyerang asal Portugal tersebut baik secara tim ataupun individu. 

Meskipun sudah termasyur tetap saja ada sejumlah cerita tentang CR7 yang belum terungkap ke publik, berikut adalah 7 di antaranya, sebagaimana dikutip Sportkeedo:





1. Baik hati namun egois 

Banyak yang menganggap Ronaldo sebagai sosok yang arogan. Namun faktanya dia juga baik hati sekaligus dermawan. Ronaldo diketahui banyak terlibat dalam sejumlah kegiatan sosial serta memberikan sumbangan- sumbangan. Namun sekali lagi, dia tetap egois ketika di lapangan. 

2. Pernah dituduh memperkosa Sebulan setelah kamatian ayahnya,

Ronaldo mendapat tuduhan memperkosa seorang wanita di sebuah hotel di London. Namun kemudian dia dilepaskan atas jaminan karena kurangnya bukti- bukti. Lalu sebulan setelahnya tuduhan tersebut dicabut. "Saya selalu menjaga diri agar tidak membuat suatu kesalahan dan saya senang persoalan ini tuntas jadi saya
bisa fokus membela MU," kata Ronaldo.

3. Karirnya nyaris tamat di usia 15 tahun

Pada usia 15 tahun, Ronaldo didiagnosa mengalami masalah jantung. Kala itu dia baru bergabung dengan Sporting Lisbon. Jantung Ronaldo berdetak terlalu cepat saat berlari. Untungnya masalah itu bisa diatasi dengan jalan operasi. "Mereka menggunakan laser untuk menyembuhkan. Dia dioperasi pada pagi hari dan baru keluar ruangan di sore harinya. Saya sempat cemas karir Ronaldo akan berakhir," kata ibu Ronaldo, Dolores Aveiro.

4. Nyaris gabung Liverpool Sebelum bergabung dengan MU di 2003, 

Ronaldo hampir digaet rival mereka Liverpool. Gerard Houllier yang kala itu melatih The Reds mengaku sudah mengawasi sang pemain. Tapi karena tak punya cukup uang mereka memutuskan mundur. "Saya melihatnya di turnamen U-21 di Toulon. Sayangnya kami tak bisa memenuhi gaji yang diminta. Saya tak mau membuat kacau situasi ruang ganti dengan membayarnya sebesar itu," kata Houllier.

5. Pernah Drop Out dari sekolah

Ronaldo mengaku pernah dikeluarkan dari sekolah. Itu terjadi setelah dia melempar kursi ke seorang guru. Tapi jangan salah, Ronaldo bukan anak bengal. Itu dilakukan karena tenaga pengajar itu meledek status finansial keluarganya. "Saya dikeluarkan kerena melempar kursi ke guru. Dia tidak menghormati saya," katanya.

6. Julukan 'Si Cengeng' dari sang ibu 

Pendukung tim rival, menjuluki Ronaldo 'si cengeng' karena dalam beberapa kesempatan dia bersikap berlebihan saat dijegal lawan. Ternyata sang ibu juga sepakat dengan julukan itu. "Julukannya 'si cengeng'. Sejak kecil dia gampang sekali menangis dan marah jika rekan setim tak mengoper
bola atau tidak bermain seperti keinginannya," ungkap Dolores.

7. Ronaldo Tak Pernah Menginginkan Nomor Punggung 7

Bergabung dg Manchester United pada 2002/2003 silam, Ronaldo ternyata memilih nomor punggung 28. Tapi Sir Alex Ferguson yang kala itu masih menjabat manajer memaksakanya memakai nomor punggung 7. "Setelah bergabung manajer bertanya tentang nomor punggung. Saya bilang 28. Tapi Ferguson mengatakan tidak, kamu akan memakai nomor punggung 7'. Itu merupakan sebuah kehormatan buat saya," kata Ronaldo beberapa waktu lalu.
Advertisement