17 Cara Cepat Move On Dari Sang Mantan Pacar

By

17 Cara Cepat Move On Dari Sang Mantan Pacar - Banyak sekali anak-anak remaja yang hubungannya kandas di tengah jalan. Tapi selesainya suatu hubungan bukan berati bisa begitu saja memberhentikan perasaan bukan? Apalagi bagi kalian yang menjalin suatu hubungan dengan seseorang yang jangka waktunya tidak sebentar.

Menghentikan rasa nyaman dan pindah begitu saja dari satu tempat ke tempat lain bukanlah hal yang mudah. Nah, berikut tips yang bisa membantu Anda untuk move on dari sang mantan:




1. Perbanyaklah aktifitas

Mengikuti banyak aktifitas yang Anda sukai sedikit membantu Anda untuk tidak memikirkan sang mantan. Bagaimana tidak? Jika Anda aktif dan senang dengan aktfitas-aktifitas yang Anda ikuti, secara tidak langsung Anda akan merasa nyaman dengan kegiatan-kegiatan tersebut sehingga tidak sempat untuk memikirkan sang mantan.

2. Hilangkan apapun yang berhubungan dengan mantan

Hilangkan apapun yang berhubungan dengan mantan, seperti foto, video, sms-sms lama, barang-barang dari mantan bahkan contact mantan. Memang Anda tidak boleh memutus tali silaturahmi, tapi jika Anda belum siap dengan keadaan bahwa Anda sudah tidak bersama lagi, lebih baik Anda tidak berhubungan dulu sampai Anda benar-benar siap.


3. Stop stalking!

Berhentilah membuka media sosial mantan seperti Twitter, Instagram atau Path. Berhentilah menanyakan kabar sang mantan kepada teman-temannya. Anda akan selalu teringat-ingat jika Anda selalu mencari tahu. Belum lagi jika ada kabar yang tidak mengenakan dari sang mantan.


4. Berhentilah membicarakan mantan

Jangan membicarakan tentang kebaikan-kebaikan mantan dan kenangan-kenangan bersama sang mantan kepada orang lain. Anda akan semakin rindu dan susah melupakannya jika Anda terus mengingat kenangan masa lalu Anda bersama sang mantan.


5. Iklhas

Memang mengikhlaskan seseorang untuk pergi adalah hal yang sangat susah dilakukan, apalagi jika Anda benar-benar masih ingin bersamanya. Tetapi ini adalah jalan terakhir yang bisa Anda lakukan agar tidak terus berlarut dalam kesedihan. Dengan mengikhlaskan sang mantan juga membuat Anda bisa membuka lembaran baru dengan orang lain yang lebih baik.


6. Berhenti Mengasihani Diri Sendiri

Rasa kecewa, marah, dan sakit hati karena putus cinta sering kali bikin kita merasa punya alasan untuk menangis dan mengasihani diri sendiri. Padahal, sejak awal kamu sudah tahu bahwa ketika kamu memberanikan diri jatuh cinta maka kamu juga harus siap dengan resiko patah hati.

Kamu punya hak buat mencintai dia, tapi dia juga punya hak yang sama buat mencintai orang lain. Kamu harus berhenti mengasihani diri sendiri dan berbesar hati membiarkan dia bersama orang yang dia cintai.


7. Kembali Belajar Untuk Mencintai Diri Sendiri

Saat kehilangan sesuatu, ada baiknya kamu coba ingat bagaimana hidupmu dulu saat masih sediri. Mungkin kamu tidak sebahagia saat bersama dia, tapi jangan lupa fakta bahwa saat itu kamu baik-baik saja. Kamu bisa tetap tertawa dan bahagia. Mungkin kehilangan dia menyisakan tempat kosong di hati kamu, tapi bukan berarti duniamu akan berhenti.

Cobalah untuk belajar mencintai diri kamu sendiri lagi. Percaya deh, kalo dulu kamu baik-baik saja tanpa dia, kamu juga akan baik-baik saja sekarang.


8. Singkirkan Semua Hal Yang Mengingatkan Kamu Tentang Dia

Nggak ada gunanya kamu menyimpan barang-barang yang bisa mengingatkan kamu soal dia. Sebaiknya kamu mulai menyingkirkan semua barang yang dulu pernah dia kasih. Turunkan semua foto kalian yang masih nempel di dinding kamar. Hapus semua sms, email atau pesan dia di media sosial. Percaya deh, dengan terus hidup bersama kenangan tentangnya nggak akan bikin kamu merasa lebih baik.


9. Lakukan Hal-Hal Yang Kamu Suka

Cobalah untuk tampil lebih cantik! Bukan untuk menarik perhatian orang lain, tapi lakukanlah hal itu untuk diri kamu sendiri. Kamu bisa mulai melakukan hal-hal yang tidak bisa kamu lakukan saat berhubungan dengan dia.

Misalnya sejak dulu kamu ingin memotong pendek rambut kamu tapi karena dia tidak suka, kamu tidak pernah benar-benar melakukannya. Bebaskan diri kamu dari segala tekanan dan lakukan hal-hal yang benar-benar membuat kamu bahagia.


10. Habiskan Lebih Banyak Waktu Bersama Teman-Temanmu

Nggak ada hal yang bisa membuatmu merasa lebih baik selain membagi kesedihanmu dengan teman-teman terdekat. Mereka adalah orang-orang yang selalu ada buat kamu disaat kamu butuh tempat berbagi. Coba deh kamu telepon mereka dan ajak mereka untuk keluar dan bersenang-senang. Bergembiralah supaya kamu bisa melupakan kesedihan kamu karena patah hati.


11. Atur Ulang Rutinitas Hidupmu

Dulu saat kalian masih berhubungan,  kamu mungkin menjalani hari-hari kamu dengan berkegiatan bersama. Mulai dari jogging bareng, mengantar makan siang ke kantornya samapai liburan bareng setiap minggu. Tapi sekarang, saat kalian sudah nggak lagi bersama, ada banyak waktu kosong yang bikin kamu galau.

Eits! jangan biarkan kamu berlarut-larut dalam kehampaan. Mulailah mengatur ulang rutinitas hidupmu. Kamu bisa mengisi kekosongan dengan melakukan hal-hal kecil seperti yoga atau jogging di taman.


12. Menghindar Buat Sementara Waktu Itu Nggak Masalah

Kamu mungkin pernah denger istilah kalau putus cinta bukan berarti harus putus hubungan pertemanan. Tapi kalau kamu merasa butuh waktu untuk menata perasaan, menghindar sementara dari dia itu nggak masalah kok. Sebisa mungkin hapus dia dari kehidupan kamu karena toh pada akhirnya kamu harus membiasakan diri untuk hidup tanpanya.

Sebesar apapun keinginanmu untuk tahu kabar dia, jangan biarkan dirimu kalah. Kalau kamu tidak siap menghapusnya sekarang, maka mungkin kamu nggak akan pernah siap.


13. Jangan Terus Berharap Dengan Alasan, “Cuma Teman Kok”

Berhenti membohongi dirimu sendiri. Hilangkan pemakluman untuk menjalin komunikasi dengan mantan pasangan atas dalih perasaanmu sudah berubah — dari sayang ke lawan jenis jadi rasa sayang kepada teman atau saudara.

Percaya deh, itu justru akan membuat kamu terpuruk lebih jauh. Mungkin suatu hari nanti kamu memang bisa menetralisir perasaanmu dan benar-benar menganggap dia sebagai teman. Tapi mungkin itu nanti, bukan sekarang.


14. Isi Kekosongan Hati Kamu Dengan Musik

Percaya atau enggak, musik punya pengaruh yang besar buat perasaan manusia. Saat kamu dengar musik yang sedih  perasaan kamu akan terbawa menjadi melankolis. Sebaliknya, kalo kamu mendengarkan musik yang ceria, kamu akan menjadi lebih bersemangat. Cobalah untuk menghalau kegalauan kamu dengan musik.


15. Berliburlah!

Kalau kamu pernah nonton film Eat, Pray Love kamu mungkin bisa lihat bagaimana tempat dan suasana baru bisa memberimu energi baru. Datanglah ketempat yang indah, makan makanan yang enak, dan biarkan dirimu santai sejenak. Kamu akan lihat bahwa hidup ini terlalu indah hanya untuk sekedar diratapi.


11. Curahkan Perasaan Ke Orang Yang Kamu Percaya

Jika ternyata hal-hal tadi belum bisa membuat kamu merasa lebih baik, hal terakhir yang harus kamu lakukan adalah membiarkan perasaan kamu tercurah dengan apa adanya. Curhatlah pada orang yang kamu percaya, menangislah. Biarkan semua rasa perih kamu keluar bersama air mata. Biarkan semua beban hilang dari hati dan pundakmu.


17. Ingat, Jodohmu Yang Sebenarnya Masih Menunggu Di Luar Sana

Saat kamu merasa sudah mulai bisa melupakan mantan, jangan takut untuk memulai hubungan baru. Jangan biarkan pengalaman patah hati yang pernah kamu rasakan membuat kamu jauh dari kebahagiaan. Ingatlah jika mantan kekasihmu bukan pria yang ditakdirkan untuk mendampingi kamu, maka jodohmu yang sebenarnya masih menunggu di luar sana.
Advertisement