Kumpulan Kata Mutiara Persahabatan

By

Kata Mutiara Persahabatan - Sebagai mahluk sosial kita tentu membutuhkan orang lain untuk berbagi kesenangan dan kesedihan dan dengan memiliki banyak teman kita bisa berbagi kebahagiaan serta saling menguatkan saat salah satu dari kita merasa sedih. Diatara teman-teman kita biasanya kita akan menemukan kecocokan sebagai sahabat. Banyak yang menganggap bahwa sahabat merupakan orang-orang terdekat setelah keluarga sehingga kita perlu memperlakukan mereka dengan baik.

sahabat

Dalam sebuah persahabatan tentunya terkadang ditemukan ketidakcocokan, ini merupakan hal yang sangat lumrah dan wajar mengingat Tuhan menciptakan manusia berbeda-beda baik dari segi fisik, sifat, cara berpikir maupun lingkungannya. Sebagai seorang sahabat kita juga perlu saling memaklumi perbedaan tersebut.

Alangkah menyenangkannya jika kita memiliki sahabat yang setia hingga seperti keluarga sendiri. Apapun yang terjadi mereka tetap memberikan support secara maksimal. Sebagai sahabat, kita juga perlu berkorban untuk membantu sahabat yang sedang kesusahan dan juga berbagi kebahagiaan.

Kumpulan kata mutiara persahabatan dibawah ini semoga bisa semakin mengeratkan pertemanan diantara kalian hingga akhir hayat

"Salah satu ciri berteman baik adalah apabila kamu berada didekatnya, tidak berbicara apapun dan tidak melakukan apapun dan masing-masing tidak merasa terganggu."

Kawan sejati akan tetap menerimamu meskipun sudah mengetahui tentangmu, baik atau buruk"

"Sahabat itu bagaikan bintang, tidak selalu terlihat tetapi selalu ada untukmu"

"Jangan hanya karena cinta yang mungkin tak abadi pertemanan kita usai"

"Kawan saat aku melakukan kesahalan jangan ragu untuk mengingatkan, teman sejati tidak akan membiarkan temannya tersesat hanya demi menghindari pertikaian."

"Dear sahabat, aku tidak tahu bagaimana cara berterima kasih kepadamu. aku sangat beruntung memiliki sahabat sepertimu. Aku akan selalu mengingatmu meskipun kita terpisah dan perpisahan tidak akan memberi jarak pada persahabatan kita."

"Sahabat bukanlah orang yang menemani kita sejak awal tetapi sahabat adalah mereka yang menemani kita hingga akhir."

"Sahabat : saat kau tertawa, aku juga tertawa. Kau menangis aku juga menangis. Kau jatuh, aku tertawa... Lalu menjatuhkanku juga dan kita tertawa bersama."

"Dengan orang lain aku akan merasa malu tetapi kalau dengan kamu aku terlihat seperti orang gila"

"Prestasi, keberhasilan dan Kebahagiaan akan terasa lengkap saat ditemani seorang sahabat."

"Memiliki ribuan teman tidak akan berarti jika dibandingkan dengan seorang sahabat yang mengerti perasaan kita."

"Persahabatan selalu diwarnai dengan suka duka, didengar-diabaikan, dihibur-disakiti, diperhatikan-dikecewakan namun semua itu tidak pernah dilakukan untuk membenci."

"kita akan mudah menemukan teman dalam kesenangan tetapi akan sulit menemukan teman dalam keterpurukan. Mereka itulah sahabat."

"Sahabat itu bukan orang yang bikin masalah menghilang tetapi tidak akan menghilang saat kamu punya masalah."

"Saling menolong dalam persahabatan menguatkan persaudaraan"

Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, mungkin itu pepatah yang cocok berkenaan dengan persahabatan. Ingatlah bahwa sahabat merupakan salah satu hubungan yang istimewa selain dari keluarga dan pasangan hidup. Tetaplah untuk saling membahagiakan dan menguatkan supaya persahabatan kalian semakin langgeng bahkan sampai akhir hayat.
Advertisement