Katakan dan Ceritakan

Kumpulan Kata Kata Bijak Terbaru 2017

Inilah Kata-Kata Dilan Yang Super Romantis Itu

Awal tahun 2018 ini, tepatnya tgl 25 Januari 2018 perfilman Indonesia diramaikan oleh hadirnya film remaja bergenre drama romantis. Dengan latar belakang percintaan anak SMA tahun 1990, film dengan judul Dilan, Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 sukses menarik penonton tak hanya remaja angkatan tahun 2018 saja yang antusias, tapi yang dulunya remaja angkatan 1990 pun tertarik menonton seakan memutar nostalgia mereka zaman SMA dulu. Disutradarai Fajar Bustomi, film Dilan 1990 diperankan oleh Iqbaal Ramadhan, mantan personel CJR sebagai Dilan, dan Vanesha Prescilla sebagai Milea.




Film Dilan, Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 diangkat dari novel yang berjudul sama karya dari Pidi Baiq. Seorang penulis novel kelahiran Bandung, 8 Agustus 1972. Sebenarnya novel ini merupakan trilogy : Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990 (2014), Dilan Bagian Kedua: Dia adalah Dilanku Tahun 1991 (2015), dan Milea: Suara dari Dilan (2016).


Novel ini menceritakan kisah cinta Dilan dan Milea. Sosok Dilan sangat menonjol karena diceritakan bahwa Dilan itu adalah seorang murid kelas 2 SMA, remaja cowok nakal, yang suka berantem dan absurd dan tergabung dalam salah satu geng motor di Bandung. Dia adalah tipe manusia yang gak suka basa basi, mampu mengeluarkan apapun yang ada dipikirannya.Menyadari kalau dirinya nakal namun tetap berkeyakinan bahwa dia mampu mempertanggungjawabkan segala perbuatannya. Dilan juga terkenal dengan kata-kata romantisnya, yang sederhana tapi mengena, yang tak berlebihan dan tak berkesan alay. Inilah beberapa kutipan aksi gombal Dilan dan curhatan Milea yang bisa bikin yang membacanya tersenyum-senyum sendiri :


Romantisnya Dilan :

Kalau aku jadi presiden yang harus mencintai seluruh rakyatnya.
Aduh maaf, aku pasti tidak bisa karena aku cuma suka Milea.

Milea kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu.
Enggak tahu kalau sore. Tunggu aja.

Milea, jangan bilang ke aku ada yang menyakitimu.
Nanti besoknya orang itu akan hilang."

Kalau mencintaimu adalah kesalahan, ya sudah biar aku salah terus saja.
Cemburu itu hanya untuk orang yang tidak percaya diri.
Dan, sekarang aku sedang tidak percaya diri.

Aku gak pandai cemburu.
Malahan, kalau kamu ninggalin aku, aku gak bisa apa-apa.
Bisaku cuma mencintaimu.

PR-ku adalah merindukanmu.
Lebih kuat dari Matematika.
Lebih luas dari Fisika.
Lebih kerasa dari Biologi.

Kalau kamu ninggalin aku, itu hak kamu.
Asal jangan aku yang ninggalin kamu.
Aku takut kamu kecewa.

Biar bagaimanapun tidak ada yang akan baik-baik saja tentang sebuah perpisahan.

Tenang saja..
Perpisahan tak menyedihkan
Yang menyedihkan adalah bila habis itu saling lupa.

Jika hujan, aku tak akan memberimu jaket.
Sebab jika aku sakit, lalu siapa yang akan menjagamu?

Malam ini, kalau tidur jangan ingat aku, ya!
Tapi kalau mau, silahkan..

Terkadang rindu hadir di luar nalar.
Ingin segera berlari dan terbang menghampiri !

Kamu senang mikirin aku?Seneng dan Bingung gimana cara berhentinya
Kenapa ?Maunya deket kamu terus, kalo deket kan ga perlu mikirin.

Cemburu itu hanya untuk orang-orang yang tidak percaya diri.
Jadi?
Ya sekarang aku sedang tidak percaya diri.

Kalau suatu saat nanti kau rindu padaku
Maukah kau memberitahuku?
Agar aku bisa langsung berlari menemuimu.

Katakan sekarang..
Kalau kue kau anggap apa dirimu?
Roti cokelat?
Roti keju?
Martabak?
Kroket?
Bakwan?
Ayolah!
Aku ingin memesannya untuk malam ini
Aku mau kamu.

Aku tidak ingin mengekangmu.
Terserah!
Bebas kemana engkau pergi!
Asal aku ikut.

Nanti kalau kamu mau tidur, percayalah.
Aku sedang mengucapkan selamat tidur dari jauh.
Kamu gak akan denger.

Sekarang kamu tidur, jangan begadang.
Dan, jangan rindu.
Kenapa?Berat, kau gak akan kuat.
Biar aku saja

Selamat ulang tahun, Milea
Ini Hadiah untukmu, cuma TTS.
Tapi sudah ku isi semua.
Aku sayang kamu
Aku tidak mau kamu pusing
Karena harus mengisinya.
Dilan !


Curhatan Milea :

Tolong sampein ke Bunda.
Terima kasih udah lahirin orang yang aku cinta.

Aku merindukannya dan tidak bisa mendapatkan dia keluar dari pikiranku.
Jujur aku tidak bisa melupakannya.

Aku merasa terjebak di dalam keadaan yang mengambang.
Terus memandang keluar jendela mobilku
Dan semua yang kulihat adalah kenangan.

Memang tidak salah untuk berharap
Tapi aku harus tahu kapan berhenti.

Tapi biar bagaimanapun, itu adalah harinya.
Di mana dan kapan pun..
Setiap aku mengingatnya, aku akan langsung tersenyum.

Cinta mungkin aneh..
Tapi dengan orang seperti dia di dunia
Menurut aku kerasa lebih asyik
Kerasa lebih seru dan menyenangkan.

Terima kasih, Dilan.
Kau pernah mau kepadaku.
Dan kini, biarkan aku kalau selalu ingin tahu kabarmu!

Aku rindu kamu!
Itu, akan selalu.

Meski yang dikatakannya bukan kata-kata cinta
Tapi mampu menumbuhkan rasa cinta.

" Tapi kalau ga ada kamu, aku suka rindu."
Dia tidak hebat, tidak.
Malah mungkin biasa saja
Tapi bisa membuatku senang hanya dengan hal sederhana.


Belajar romantis dari cerita Dilan dan Milea. Bahwa percintaan tak hanya melulu dengan gaya alay yang memuakkan. Cara Dilan dalam mengekspresikan cintanya, sangat unik dan bikin baper berat. Gaya bahasa Dilan yang blak-blakan namun jenius dalam pemilihan kata-katanya, sehingga terkesan sangat menarik. Dari cerita seorang cowok urakan, yang suka tawuran dan kebut-kebutan, namun jika sudah bersama cewek yang di cintai, dia berubah menjadi cowok yang manis nan romantis. Dan yang jadi poin plus lainnya, walaupun nakal Dilan ternyata selalu dapat rangking 1 atau 2 dikelasnya. Ini menunjukan bahwa Dilan pintar dari segala sisi.
Back To Top